Teknik SEO EAT Aturan Baru Google Yuk Kita Bedah

Melihat dunia per digital marketingan dan banyaknya jasa seo murah sampai yang harganya mahal membangkitkan gairah saya untuk bereksperimen seo lagi.



Kemarin sempat kecolongan konten-konten yang ad di blog saya ini di copas plek plek lalu di ganti link-linknya, entah untuk apa tapi say agak mau tahu black seo seperti itu, lanjut lagi mencari celah optimasi.

Temen temen belajar seo sudah pada tahu belum penilaian seo E-A-T?

Dari informasi yang saya dapatkan secara simplenya eat itu adalah expertise, authority, dan trustworthines.

Kalau kita cerna ke bahasa indonesia ya jadinya disitu ada seberapa expert lo dalam bidang atau nice tersebut, lalu kalo lo emang expert lo punya otoritas apa gak di nice tersebut, setelah itu balik ke cara jamanbatu yaitu backlink. trusthworthiness. Kepercayaan yang di dapat dari website2 berkualitas tentunya menambah point seo di website kita.

Apa Itu Teknik SEO EAT Secara Simple?

Untuk masalah trushworthness tadi kita jelas, masih seputar backlink-backlink aja. Intinya juga masih sama dengan dongeng-dongeng dari zaman kezaman. Backlink harus bagus, harus ada anchore text, anchor text harus mengandung kata kunci, dimuat di website yang terpercaya dan bla bla bla lain sebagainya.

Untuk keduapun masalah authoritas yang juga dibentuk dari seberapa bagus konten lu, apakah konten lu mempengaruhi pembacanya,  apakah konten lu up to date? relevan? nah itu juga udah dari jaman batu begitu-begitu aja bahasannya.

Tapi coba lihat point pertama "expertise" udah banyak di bahas di blog-blog luar seperti di semrush yang bahas mengenai new google search guideline acronoms of quality content.

Memunculkan jati diri Anda sebagai penuliskah, web adminkah pokoknya seperti penanggung jawab dari web tersebut.

Dulu kan gak menjadi keharusan mencatumkan siapa kita, siapa penulis, siapa dibalik website. Tapi secara default atau aturan default cms cms yang sudah terkenal pasti selalu ada kolom author.

Nah jadi ini juga mungkin yang diinginkan google tidak sekedar di tahun2 sebelumnya, konten bagus dan web terpercaya, tetapi juga siapa penulisnya.

Melirik lagi ke sebalah yaitu Youtube. Youtube sangat kental mengenalkan siapa authornya. Contohlah para vloger yang banci tampil, mukanya di shoot sepanjang adegan, ada juga yang reaction. Nah darisini terkadang tidak penting kontennya seberapa manfaat tetapi seberapa booming sang creatornya.

Ah yaudah dari pada banyak pusing, kan sekarang sudah di jabarkan EAT tadi, segera kita coba dan tunggu hasil ooptimasinya.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.