Tipe-Tipe Klien SEO Yang Harus Kita Tahu

Bagaimana menghandle website klien agar teroptimasi secara maksimal? Untuk temen-temen yang baru memulai membuka jasa seo khususnya, kita akan berbagi sedikit pengalaman dan tips mulai dari kendala hinggal mengatasinya.

Tipe-Tipe Klien SEO Yang Harus Kita Tahu

Menangani Klien Yang Masih Minim Ilmu Digital

Pernah suatu ketika ada calon klien yang memninta jasa saya. Selalu saya ajak untuk ngobrol - ngobrol dulu, akrena saya juga ingin tahu apa harapannya dan apa pendapat klien tentang jasa ini selain juga harga yang akan dispakati.

Karena terkadang klien kita berbeda persepsi dengan apa yang sebenarnya. Oleh karena itu wajib bagi kita memberikan kejelasan sejelas-jelasnya agar tidak terjadi salah paham.

Memastikan benefit apa yang dia dapatkan sangat penting, jangan sampai klien berharap lebih atau berfikir kurang degnan pekerjaan kita.

Minta Akses Website

Memiliki akses ke Situs web yang akan kita optimasi adalah hal yang sangat membantu pekerjaan kita. Kita bis alakukan breakdown untuk mendapatkan permasalahan yang terjadi pada website klien secara lebih tepat.

Namun begitu untuk mendapatkan akses tidak semua klien bisa memberikannya, ada yang masih tidak percaya, ada juga yang memang menaruh softwere di dalam server sehingga tidak memberikan akses cpanelnya kepada Anda. Jangan khawatir, tetap jaga hubungan baik dengan pemegang akses, itu kuncinya.

Kemarin saya posting, baca juga ya mengenai Para Pakar SEO Tangerang Bilang Apa Soal Update Google 2019, siapa tahu seru.


Untuk hari ini mungkin 2 hal itu saja dulu ya yang saya share ke teman-teman. Moga bisa sabar, dan bermanfaat. Kalau ada yang mau di tanyakan, jng lupa komen di bawah ya.. cihuy
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.