Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online

Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online akan menjadi bahasan kita kali ini. Bagaimana dan langkah apa saja yang perlu kita lakukan untuk meng optimalkan fungsi dari online store kita.

Tutor dari blog si pakar seo tangerang kota ini diharapkan memberikan jawaban untuk pertanyaan bagaimana cara meningkatkan penjualan toko online teman - teman dengan tuntunan dan langkah - langkah yang tepat.

Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online

3 Hal Terpenting Untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

Dalam setiap bisnis pasti ada beberapa hal yang dijadikan keharusan atau syarat utama untuk menggeluti bisnis tersebut, begitu juga dengan bisnis toko online. Umumnya ada 3 hal yang wajib kita miliki untuk menjadi online store yang hidup dan berkembang. Apa sajakah itu? adalah :

  • SEO
  • SERVICE
  • PRODUK AVAILABLE

SEO Untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

Ini sudah pasti, walaupun banyak pemain yang lebih menggunakan adwords karena ingin cepat jualannya laku, dan terkadang melupakan seo itu sendiri sebagai hal terpenting di dunia online. SEO untuk toko online sebagaimana sudah pernah saya paparkan dalam bahasan : cara mengoptimalkan seo toko online pada postingan kemarin, Bahwasannya seo akan mengungang traffic sebagai pintu utama terjadinya transaksi.

Sebuah website yang seo adalah yang disukai oleh google, banyak cara untuk menjadikannya sebuah website yang dikatakan seo friendly. Misalnya seperti membangun link building, sharing social, dan lain lain dan terutama adalah onpage seo yaitu struktur, kata kunci, dan lain - lain di dalam web itu sendiri. Untuk yang ini belum pernah saya bahas, nanti akan saya buat detail bahasannya.

Meningkatkan Penjualan Toko Online


Nah gambar diatas langsung saya ambil dari dashboard toko online yang sedang saya maintanance. Sebenarnya ada tahapan visitor sebelum sampai ke "new contacts", namun terlalu panjang untuk saya screenshoot. tapi yaitulah tahapannya kira kira seperti ini secara umum.

Fungsi SEO adalah menggiring visitor, nah setelah digiring ke website kita tahap kedua adalah Service.

Bacaan Rekomendasi :

Service yang Baik Menghasilkan Konversi

Service yang baik akan menghasilkan konversi. Apa yang akan menarik anda pertama kali saat sampai di sebuah website atau toko online?. Nah ini harus kita tanamkan sebagai pebisnis yang bergelut di toko online. Bahwa kita harus berfikir seperti pelanggan toko online kita.

Tampilan Yang User Friendly / Templating

Nah ketika kita sampai di suatu website yang memudahkan pengunjungnya untuk mencari konten yang dimaksud. Hal ini adalah templating, dengan template yang user friendly orang akan menemukan kenyamanan belanja di toko online kita. Ditambah teknologi yang memudahkan untuk menggiring kepercayaan pelanggan hingga akhirnya mereka mau mengklik chat / menelfon /  bahkan mengklik tombol belanja online. Nanti akan dibuat post lebih detailnya untuk ini di pakar seo tangerang kota.

Setelah tahap ini anda sampailah ke tahap "New contacts" atau bahasa realnya anda seudah mendapatkan kontak penggan. Jangan pernah sia - siakan ini. Setiap market toko online wajib meriset marketnya masing - masing jadi dapatkan data sedetail - detailnya pada tiap pelanggan anda dengan cara halus tentunya agar tidak terkesan Norak.

Belum berhenti sampai disitu service yang anda lakukan harus benar - benar deal dipastikan kita mendapat " NEW QUOTATIONS" atau permintaan yang berujung pada PO atau Order. Ada satu hal yang juga jadi penentu pelanggan tersebut mau PO atau tidak setelah kita service dengan sangat baik, apa itu? itu adalah product available / ketersediaan produk.

Ketersediaan Produk Berpengaruh Pada ORDER

Yah, jika anda memiliki stok maka masalah akan berhenti pada tahapan "Service, karena pelanggan akan termainset secara otomatis bahwa anda memang penjual produk tersebut, beda halnya dengan jika anda tidak melakukan stok pada produk. Saat mereka ingin ORDER malah anda menginden / bahasa kasarnya pelanggan harus menunggu bahkan bisa jadi kita tidak bisa melakukan pengiriman karena ketidak tersediaan produk tersebut.

Saya ada tutor video bagus untuk anda juga yang mungkin ingin mempelajari tentang berbisnis online store.

Panduan Untuk Meningkatkan Omset Toko Online




Setelah Ketiga tahap tersebut Running well atau berjalan mulus maka kata kunci apapun yang anda kejar akan menjadi konversi atau order / omset. Butuh ketukanan untuk terus menggali teknik dan Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.