Apakah Link Building Penting Bagi Seo

Saya sering sekali membaca artikel mengenai seo, dan saya bertanya Apakah Link Building Penting Bagi Seo?, link building memang penting, tetapi sekali lagi cara yang benarlah yang harus dilakukan oleh anda ketika mengoptimasi sebuah website, blog, maupun toko online.

Apakah Link Building Penting Bagi Seo
ambar Konsep Link Building


Seo memang sejak dahulu tidak lepas dari yang namanya poin backlink. Backlink yang berkualitaslah yang akan menyebabkan anda naik ke peringkat terbaik google search engine. Jadi jangan buang waktu anda untuk membangun link piramida seperti yang kebanyakan orang sebarkan melalui posting nya baik di blog maupun di portal portal resmi terutama tierny di beri backlink spam komentar.

Link Building Memberikan Backlink Optimal

Ya, tujuan kita membangun link building adalah untuk memberikan sebuah backlink yang optimal, relevan, dan jangan lupakan satu hal yang paling pernting yaitu "NATURAL" atau kita sebut alami. Untuk menjawab pertanyaan apakah link building penting bagi seo?. Jika anda masih suka membuat optimasi dengan backlink dengan cara sering berkomentar di blog orang apa lagi di blog yang tidak relevan dan parahnya lagi ber page rank rendah, dan mungkin lebih parah adalah blog yang membahas sesuatu yang tidak disukai google maka itu adalah trik membabi buta yang salah besar.

Pikirkan saja, layaknya wanita backlinkpun juga demikian. Backlink yang sulit didapat memberikan berjuta juta kali efek optimasi seo dibandingkan dengan backlink yang mudah didapat.

Konsep pemikiran Backlink yang Optimal

  • Contoh backlink yang sulit didapat adalah backlink yang terletak pada suatu konten yang bagus, di blog yang bagus pula.

Jadi buatlah konten yang disukai google, lalu biarkan itu berjalan secara alami, walaupun itu dibuat pada dummy tier site anda, namun perlakukanlah tier anda layaknya moneysite anda. So jika tier anda berhasil teroptimasi maka moneysite hanya akan menunggu diberikan asupan backlink berkualitas. Ingat ketika pertama kali membuat website / blog dummy ataupun postingannya jangan langsung memberikan backlink ke moneysite. Biarkan post tersebut terindex terlebih dahulu hingga menempati posisi yang baik.


  • Sedangkan backlink yang mudah didapat contohnya adalah seperti berkomentar disana sini tanpa melihat DA, dan PA. Nah ini justru akan memberikan anda efek sebaliknya.

Konseptual adalah harga mati untuk membangun link building yang memberikan backlink berkualitas. Link harus ada dalam suatu achore text yang mana mengandung kata kunci yang relevan dengan link yang dituju.

Dalam bahasan kali ini saya tidak dapat menulis terlalu panjang karena saya hanya ingin mengutarakan Apakah Link Building Penting Bagi Seo? dan berbagi konsep yang sekiranya dapat dikoreksi juga oleh teman teman praktisi seo.


Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.