Jangan Sembarang Menggunakan Jasa SEO

Pertengahan 2023 ini kepikiran sharing mengenai Jangan Sembarang Menggunakan Jasa SEO. Yup tulisan kali ini sekedar bercerita mengenai salah satu project yang saya handle dalam maintanance web nya, kebetulan untuk SEO nya dipegang oleh vendor lain yang mana vendor itu bertanggung jawab atas salah satu karyawannya yang terlebih dahulu memegang project ini.

Jangan Sembarang Menggunakan Jasa SEO


Kronologi Yang Terjadi

Jadi project seo ini sebenarnya adalah lanjutan, dahulu org yang menghandle ketahuan menggunakan blackhat seo untuk optimasi, lalu vendor ini bertanggung jawab dengan mengganti orang yang menghandle dengan harga yang di diskon.

Jujurr saya juga karena seorang praktisi SEO ingin memberikan kesempatan lagi dan ingin melihat aksinya.

Diawal saya menuruti semua keinginannya dalam mendevelop karena masih dalam cara - cara yang diperbolehkan.

Oia sebelum dipegang oleh vendor ini sebenarnya juga saya bertugas untuk SEO namun seiring banyaknya website yang harus saya handle menjadi tidak cukup waktu untuk konsentrasi.

kembali lagi pada saat ini setelah jadi di develop sejujurnya saya memaklumi di awal banyak kata kunci yang malah jadi turun. Namun masih wajar karena optimasi kan butuh waktu yang tidak pendek.

Seiring berjalannya waktu saya akhirnya melihat jumlah visitor yang meningkat, namun kata kunci tidak meningkat.

Kecurigaan Praktek Black Hat SEO

Setalah saya mempelajari dari analyticsnya peningkatan terjadi di direct visitor yang mana akses langsung dilakukan dari browser.

Jujur saya tau trick blackhat ini, namun saya cukup kecewa karena berharap mereka bertanggung jawab dengan sebaik - baiknya tetapi malah melakukan cara yang kurang baik lainnya.

Untuk saat ini saya masih memonitor jumlah visitor tersebut namun saya tidak ingin sama sekali mencampurinya selama masih bisa di toleransi.


Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.