Strategi SEO Yang Simple Dan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi " Strategi SEO Yang Simple Dan Mudah ". Bagi kita yang masih baru dalam seo mungkin masih bingung dengan kepastian step by step mengoptimasi sebuah kata kata kunci.



Namun pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi trik yang biasa di gunakan oleh teman teman sejawat. Apa dan bagaimana langkah langkah pengoptimasian tersebut. Let's Check It Out.!

Strategi ONPAGE SEO yang Simple

Onpage seo adalah teknik dimana kita melakukan optimasi seo terhadap web itu sendiri. Artinya aspek-aspek yang ada pada web tersebut harus disesuaikan dengan kaidah seo yang seharusnya. Namun ada beberapa yang harus wajib digunakan.

Bangun Struktur URL di Website Kamu



Struktur website ini merupakan modal utama sebagai salah satu syarat website yang seo friendly secara onpage. Gunakan code yang bersih dan berjalan lancar, jika menggunakan cms seperti wordpress kita tinggal memikirkan code pada themes saja karena secara core sudah memenuhi standard.

Gunakan juga url permalink agar orang mudah ingat dan saat search engine mengcrawler bagian tersebut usahakan dapat kita manipulasi untuk kita letakan unsur kata kunci.

Homepage yang Dinamis



Themes dinamis sangat disukai oleh search engine karena itu adalah signal bahwa web tersebut rajin mengupdate kontennya.

misalnya seperti blog list pada halaman homepage. themes semacam ini lebih familiar oleh google crawler dibandingkan homepage yang statis. Semakin sering di update maka crawler akan semakin sering mampir dan lama kelamaan seperti tamu tak diundang yang sering datang.

Internal Link Dengan Anchor Kata Kunci Utama

Usahakan setiap postingan Kamu masih dalam bahasan niche yang sama dengan kata kunci utama. Letakan kata kunci utama ke satu target link yang mau kamu optimasi untuk kata kunci utama, misalnya homepage. Tentu homepage sudah disesuaikan dengan meletakan kata kunci dan meta yang sebelumnya telah kamu setting.

Buat artikelnya dengan kaidah seo untuk optimasi : cara membuat konten seo. Internal link akan memberikan efek lebih baik walaupun dengan waktu yang cukup lama, sekitar 3 hingga 4 bulan untuk kata kunci persaingan rendah. Sedangkan jika persaingan dirasa cukup tinggi kita nisa menggunakan Offpage seo.

Strategi OFFPAGE SEO Mudah

Selain tadi sudah di bahas untuk strategi onpage, kini kita juga akan memberikan strategi offpage seo paling simple.

Beli Blog Zombie

Gunakan blog zombie untuk menjadi feeder site kalian. Perlakukan zombie seperti blog utama kalian, dibuat konten yang seo, dibuat juga strukture link yang baik, dan jangan menggunakan link keluar dalam masa pembangkitan. Itu nanti dikerjakan setelah sudah hidup selayaknya blog lainnya.

Gunakan Sosbook Mengarah ke Blog Zombie

Sosbook umumnya akan sangat tidak bagus, tetapi tergantung dari sosbook itu sendiri, cari sosbook yang bagus dari sisi PA, dan PR. Gunakan title dan deskrispsi yang berbeda atau turunan yang cukup panjang yang mana akan mengarah pada blog zombie.

Jika mau lebih baik jangan lupa aktifkan social media. Ok sekian untuk hari ini pembahasan Strategi SEO Yang Simple Dan Mudah. Jika ada masukan silahkan isi di kolom komentar. :)
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Kayaknya kurang di perjelas deh gan.. untuk neubie kayak ane ga ngerti apa2 agk susah hahaha

    www.bakerytenggilis.com

    BalasHapus
  2. Share aja gan dimana yang kurang jelasnya disini biar kita bahas bersama,. CMMIW. Sebelumnya thanks sudah mampir dan komentar. mantap

    BalasHapus

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.