Bahaya Backlink Otomatis Dari Tools Gratis

Banyak hal mengenai SEO, yang seringkali diperdebatkan adalah permasalahan backlink, sumber dan cara yang digunakan menjadi pusat perhatian dan penelitan para blogger atau praktisi SEO.

Let's GO kita bahas mengenai apa sih bahaya backlink otomatis dari tools gratis yang kini banyak bertebaran di situs-situs baik dalam maupun luar negri.


Bahaya Backlink Otomatis


Kesalahan Blogger Pemula

Tentunya membuat backlink juga merupakan rutinitas yang selalu dijalankan blogger masa kini, selain untuk mengumpulkan backlink point, juga sebagai ajang bersilaturahmi seperti misalnya blogwallking.

Tetapi juga tidak jarang blogger pemula yang memiliki tujuan backlink hanya untuk point. Dengan begitu, mereka tidak menikmati rasanya mendapatkan backlink yang menyenangkan. Padahal dengan membangun jaringan sesama bloger mereka malah bisa mendapatkan sesuatu yang lebih besar, seperti misalnya di riview melalui artikel.

Nah jalan salah yang sering ditempuh adalah menggunakan tools (terlebih gratis dan tidak terpercaya) untuk menggenerate backlink secara otomatis.

Backlink ini akan segera dibuat di tempat-tempat yang sebenarnya kurang baik, dan dalam jumlah yang cukup besar pada biasanya.

Keesokan harinya si pembuat backlink otomatis tidak membuat lagi, sehingga kestabilan backlink tidak terjaga dan terkesan anjlog naik turunnya.

Bujukan Kemudahan Membuat Backlink

Sekarang banyak situs-situs yang menyediakan tools-tools membuat backlink otomatis secara gratis, bahkan ada yang mendapatkan free selama 30 hari.

Jika mereka memang membuatkan Anda backlink banyak, anamun dengan kualitas yang tidak baik, untuk apa? pekerjaan itu percuma walaupun otomatis.

Sedikit Backlink berkualitas akan jauh jauh jauh lebih baik dibandingkan menggunakan alat pembuat backlink otomatis.

Fatalnya bagi blog Anda

Tidak lupa ketinggalan para blogger yang terayu tadi memasukan anchore text yang sama persis dengan keyword tujuan mereka. Maka dapat dipastikan kegagalan 99% yang akan menghampirinya.

Kita semua tahu exact keyword kini kurang baik untuk di terapkan ke dalam anchor text. Karena itu mengindikasikan kita sebagai orang yang mengejar kkeywords, bukan penulius konten atau penyedia berita yang berguna untuk pembaca.

Ditambah backlink dengan anchor text tadi dikirim secara bersama-sama dalam jumlah banyak.

Bisa Anda bayangkan apa kecurigaan Google Search terhadap situs Anda?

Jadi Solusinya Bagaimana?

Setelah mengetahui hal tersbut adalah hal yang salah, sebaiknya mulai berfikir rasional, untuk Anda yang menggunakan SEO untuk blog pribadi, untuk berbisnis, ataupun untuk berjualan di search engine google.

Lakukan cara dan aturan yang valid yang sudah dibahas google yaitu:


  • Backlink dari web yang relevan
  • Pengirimannya stabil
  • Anchore text nya variatif
  • Backlink terlihat natural


Ya, memang lebih sulit, tetapi menurut saya jika ini untuk seorang yang menggeluti bisnis, memang harus ada modal di balik ini, seperti menggunakan jasa penulis yang baik, Menggunakan jasa SEO yang baik dan terpercaya.

Atau menghire orang untuk membantu pekerjaan Anda.

Sedangkan untuk blogger pemua / individual, saran saya hanya nikmati saja perjalanan Anda mencari backlink. Dengan membuat artikel yang baik lama kelamaan orang akan degnan sendirinya memberikan backlink kepada Anda tanpa harus dipaksa.

Istilah Konten Adalah Raja memang benar Adanya, walaupun ada beberapa orang yang mampu mengoptimasi dengan atau tanpa konten yang baik dengan cara berbeda, tetapi itu bukanlah hal yang valid, dan dapat merusak reputasi blog itu sendiri sebagai penyaji berita yang salah.

Jika kalian sudah terlanjur melakukannya dan ingin memperbaikinya, carilah backlink backlink buruk itu berasal, kemudian lakukan blokir melalui google disavow untuk itu baca panduan cara menggunakan google disavow, atau lihat video oni terlebih dahulu untuk mendapatkan listingnya:





Saya tidak ingin menulis terlalu panjang. Apa kalian punya pendapat yang bisa kita rundingkan? Mari kita berdiskusi dikolom komentar ini untuk membahas Bahaya Backlink Otomatis Dari Tools Gratis dari banyak sisi.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 comments:

  1. backlink otomatis itu yg bagaimana? maaf pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan menggunakan tools atau robots yang berlawanan dengan 4 faktor yg dijelaskan tadi:

      Backlink dari web yang relevan
      Pengirimannya stabil
      Anchore text nya variatif
      Backlink terlihat natural

      Hapus
  2. emg efeknya apa bro kalau memakai tools otomatis?

    BalasHapus
  3. cara menyimpan backlink di media besar gimana ya ka, sementara pada umumnya di web media besar fitur kolom komentarnya ditutup?. makasih ka pencerahannya

    BalasHapus
  4. Aku pernah sekali pakai backlink tools. Dan sekarang kapok... gak mau lagi deh.

    BalasHapus

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.