Pentingkah Update Konten Bagi SEO

Pentingkah Update Konten Bagi SEO? pertanyaan ini muncul ketika Kita baisanya baru memulai sebuah pelajaran seo. Seperti yang kita ketahui dalam optimasi search engine. Sebanrnya artikel ini sengaja saya tulis untuk salah satu teman saya yaitu Medi Astarina yang mungkin berminat di salah satu sudut dari profesi anak IT yaitu SEO.

Pentingkah Update Konten Bagi SEO


Lanjut menanggapi pertanyaan itu, yang lebih penting diperhatikan justru konten yang di updatenya, bukan masalah pada tingkat keseringannya. Karena masalah dari updatable juga terkait dengan bagus tidaknya konten. Jika kita sering mengupdate konten secara brutal dengan kata kunci yang selalu sama, atau cenderung konten yang juga sama, justru akan mengurangi point ranking dan membawa kita pada google sandbox.

Fungsi Update Konten Bagi SEO

Sebagaimana kalimat diatas, bahwa konten yang dibuat haruslah berkualitas, barulah kepentingan untuk update konten menjadi nilai positif bagi website / blog kamu. Google sendiri memperlakukan konten seperti raja, sehingga banyak halangan rintangan yang menjadikan sebuah konten pantas disebut raja. Jika seperti itu saya lebih suka menyebut konten adalah ratu, karena biasanya ratu banyak maunya seperti si konten ini.

Bagaimana Cara Membuat Konten Yang SEO

Cara membuat konten SEO yang paling simple adalah dengan research kata kunci yang kita tuju, caranya mudah, anda ketika 3 atau 4 kata di mesin pencari google yang ingin kamu targetkan. Di bawahnya biasanya akan muncul keywords yang relevan. Darisitulah kamu copy dan kamu rangkai katakunci yang berkaitan agar memiliki kekuatan yang optimal dalam mesin pencari. Itu sebagai modal pembuat title dan meta description.

Adapun menurut penelitian saya, title yang paling enak dibaca sekitar 50 - 55 karakter, sedangkan meta description 150 - 155 karakter. buatlah title yang membuat orang kepo, atau beda dari yang sudah ada, atau jika mau yang mainstream buat yang terbaik dari yang sudah ada(dengan modifikasi tentunya).

Letakan susunan tag h1, h2, h3, h4 sesuai urutannya, h2 sebagai sub judul, dan h3 sebagai sub daru sub judul. Orang lebih mudah membacanya ketimbang semua menjadi paragraf saja. Pembaca bisa memilih bacaan yang sesuai dari bagian-bagian tersebut.

Cara keseluruhan bisa dilihat diisni : Cara membuat konten seo friendly

Kesimpulan

Saya tidak akan panjang panjang menjelaskan, kalau tidak perlu dijelaskan panjang-panajang, yang penting bagi saya simple dan source nya lengkap. jadi jelas bahwa konten sangat penting peranannya dalam sebuah langkah optimasi kata kunci. menjawab pertanyaan Pentingkah Update Konten Bagi SEO? hanya kualitas kontenlah yang dapat menjawab itu semua.
Share on Google Plus

About lutfi yusmin hafidz

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.