Cara Optimasi SEO Lewat Youtube

Cara seo Youtube adalah salah satu teknik yang sebenarnya cukup ampuh untuk para digital marketer memasarkan produknya, dengan cara yang kurang lebih sama, namun youtube bisa lebih powerfull.

Bagaimana saya bisa katakan lebih powerfull?

Cara seo Youtube


Ya, Anda butuh power lebih maksud saya hehehe, Lanjut lagi kenapa bgtu? karena konten pada blog biasanya 75% tulisan dan sisanya gambar atau video yang sudah ada tinggal di embed.

Sedangkan untuk membuat konten youtube "Ini nih bedanya".

Perbedaan SEO Youtube Dengan Blog

Untuk membuat konten youtube anda wajib punya file dengan salah satu format video. Untunya si youtube ini sudah mendukung banyak pemformatan seperti wmv, mp4, mpeg dan lain sebgainya.

Untuk membuat video memang tidak mudah, tetapi Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan power point. Jadi video yang dibuat adalah berdasarkan slide slide yang di gerakan animasi.

Usahakan point penting Anda menarik didalamnya,

Saat akan melakukan saving atau penyimpanan file, pilih saja format windows media file. Setelah itu tinggal dilihat hasilnya.

Pada tutor kali ini saya  belum bisa banyak mengajarkan cara membuat video. Tapi saya yakin kalian teman-teman bisa mencarinya sendiri, karena ini hal yang sangat dasar bin lumrah.

Banyak Aplikasi Yang Dapat Digunakan

Selain menggunakan microsoft power point kalian juga bisa menggunakan video editor seperti Ulead Video Studio yanginterfacenya menurut saya paling friendly, lengkap dengan efek-efek menarik untuk memper cantik mini video Anda.

Setelah memiliki konten video, maka uoploadlah file tersebut, buat deskripsi yang menarik, karena orang juga kemnungkinan besar akan membaca deskripsinya, dan jangan lupa cantumkan link-link penting tautan Anda agar orang bisa terhubung dengan page Anda.

Gunakan title yang menarik dan mengandung kata kunci,

Nah jika dilihat-lihat sama bukan Andatara optimasi web dengan optimasi seo youtube? Perbedaannya hanyalah di bentuk kontennya saja.

Dahulu kala saat negara api menyerang bahkan banyak dari para praktisi yang menaruh nomor hp di konten video, deskripsi, ataupun title.

Membuat youtube kurang menarik. Youtube seperti iklan baris diisi oleh orang-orang yang harus balik modal tersebut.

Padahal point dari direct klik nya cukup baik dalam pengamatan saya, karena sama halnya dengan google plus, youtube juga saat ini merupakan salah satu produk yang dimiliki google.

Kelebihan Youtube

  • Milik Google itu sendiri
  • Gratis sampai waktu yang tidak ditentukan
  • Cepat terindex
  • Fresh content
  • Friendly untuk user yang kurang suka membaca

Ok, segitu aja dulu sharing mengenai cara seo youtubenya dari nubi, kalo kalian punya pendapat boleh berbincang di kolom komentar dibawah ini.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Sundul tuh yang mau hadiahnya bisa ikutan, kalo aku ngurusin klien aja deh, udah gak ada tenaga

    BalasHapus

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.