Apakah SEO Penting Untuk Para Startup Bisnis

Memulai usaha adalah sebuah pemikiran yang baik, dalam dunia digital kita akan bertemu dengan pertanyaan apakah SEO penting untuk para startup Bisnis?, Namun sebagian orang yang masih baru dalam memulai usaha di bidang digital mungkin  jug tidak mempertanyakan hal itu.

Apakah SEO Penting Untuk Para Startup Bisnis

Apa Faktor Orang Menggunakan SEO

Jawabannya bisa iya, bisa tidak, semua tergantung taret, goal, dan dana yang Anda miliki. Jika dalam kebanyakan kasus para startup tidak memiliki dana yang cukup untuk memulai usahanya, maka kondisi ini melahirkan jawaban bahwa SEO bisa menjadi sangat penting.

Tentunya dengan catatn jangka waktu untuk goal dan achieve harus cukup panjang. Karena SEO bersifat organik, maka seo membutuhkan waktu yang lumayan lama dibandingkan sekedar memasang ads.

Sedangkan jika waktu Anda cukup singkat namun memiliki dana yang cukup, maka SEO boleh dikesampinkan atau dinomor duakan tentunya setelah ads.

ads atau iklan mapun SEO adalah salah satu kegiatan promosi didalam dunia digital. Ada juga ads yang bersifat konvensional namun kita tidak bahas hal itu sekarang.

Contoh Kasus SEO Dalam Bisnis Nyata

Awal mula saya tertarik dengan dunia SEO adalah ketika saya mulai diberikan kursus oleh perusahaan tempat saya bekerja waktu itu.

Perusahaan tersebut adalah startup dengan modal yang dialirkan oleh perusahaan utamanya. Startup ini sebenarnya tidak bisa dibilang memiliki dana yang kurang, tetapi  juga belum dapat dikatakan memiliki dana yang besar.

Oleh karena itu, ads dan seo berjalan beriringan, untuk memvalidasi visitor, team kami menggunakan ads words dimana ads words adalah salah satu produk dari google.inc. Sedangkan untuk membuat desin marketing team kami menggunakan GDI (Kalo gak salah namanya),
Setelah keywords di dalapat dari hasil research dan di mix dari hasil ads, maka seterusnya akan dibuat strategi SEO.

Hal ini diharapkan ketika SEO sudah mulai naik, maka itu sama halnya dengan kita mengiklan selama mungkin dengan ratis, tanpa perlu membayar beat kepada google ads.

Oleh sebab itu kata kunci ads yang sudah naik di serp akan di remove dari ads karena sudah di handle oleh SEO.

Note: Untuk mengoptimasi konten video, Anda bisa menggunakan channel Youtube yang sudah pernah dibahas dengan judul Cara Optimasi SEO Lewat Youtube.

Ok, itu sedikit contoh kasus dari saya mengenai apakah SEO itu penting untuk para startup bisnis untuk memulai usahanya, jika kalian punya kasus yang serupa bisa diceritakan di kolom komentar.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.