Belajar SEO Penting Untuk Usaha Online

Belajar SEO Penting Untuk Usaha Online, kenapa menurut saya ini perlu dibahas? karena banyak sekali pengusaha online yang acuh terhadap seo dan memilih fokus hanya pada SEM. Walaupun sebenarnya SEM sama pentingnya hanya saja perbedaan keduanya ada pada masalah penggunaan waktu.



Jika SEM lebih diutamakan untuk jangkwa waktu singkat, maka SEO sangat efektif untuk jangka waktu panjang. Keuntungan keduanyapun berbeda. Sebagai orang yang berkecimpung dibidang Online mau itu toko online, blogger, news atau berita, IT, bahkan penyedia jasa tools ada perlunya kita mempelajari SEO - Search engine optimizer.

Karena untuk saat ini kita masih sangat bergantung pada google search engine untuk mendatangkan traffic yang notabenenya adalah calon pembeli atau pemakai jasa yang kita sediakan.

Teknik dasar SEO yang wajib dipahami

Seo memang luas, tetapi ada baiknya kita memahami dasar seo terlebih dahulu. Dasar dari SEO ada dua yang paling dapat kita lihat secara garis besar. ialah onpage seo dan offpage seo. :
  • Onpage SEO
  • Offpage SEO


Onpage Seo Website Penting

Jika sebuah website ingin dikatakan seo dan dapat memiliki nilai untuk bersaing di search engine, tentu web tersebut haruslah memiliki nilai nilai onpage seo seperti tag html, meta data, kata kunci yang semuanya mengacu pada satu entitas bisnis yang kita jalani.

Relavansi sangat penting hingga dapat dikatakan syarat utama untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah memiliki relevansi dan page rank. Karena seperti yang pernah saya bahas pada cara optimasi seo toko online postingan lalu.

Tag html seperti tag h1, h2, h3, bold, italic, dan underline juga membuat suatu konten dalam suatu onpage seo menjadi lebih diutamakan dan berkualitas. Tag HTML ini fungsinya untuk mempertegas kata kunci yang kita bidik.

Selain itu juga ada meta data, kata kunci tersebut bukan hanya ada pada konten, tetapi harus kita letakan juga pada meta data. Bagai mana kita meriset kata kunci yang benar dengan merangkainya menjadi suatu kalimat yang menarik bagi orang / calon pembeli kita adalah teknik dasar SEO yang wajib sekali untuk di mengerti.

Offpage Seo Website

Untuk hal ini saya tidak akan bahas sekarang, tetapi anda bisa lihat di postingan saya yang lain sudah banyak saya bahas secara terpisah mengenai teknik - teknik offpage seo. Intinya adalah optimasi yang dilakukan di luar website kita. Kata kuncinya adalah review website kita. Semakin banyak review dan backnlink dari website - website yang relevance dengna web kita maka akan semakin baik google memberi kita peringkat dalam niche relevansi kata kunci yang kita kejar.

Memulai Belajar SEO Untuk Usaha Online

Banyak dari teman - teman yang bingung bagaimana banyak pakar seo seperti salah satunya pakar seo tangerang kota dapat dioptimasi. Dan jika anda terlalu terburu - buru dan menelan mentah - mentah apa yang ada di google, bisa jadi anda malah menelan racun. Bukan mendapat optimasi tetapi malah racun yang mengantar web anda akan sulit naik peringkat.


Mulailah dari perbaikan struktur onpage, apa yang tadi diatas telah saya paparkan mengenai onpage sudah harus dimiliki oleh website anda. setiap halam tidak memiliki error akan sangat baik bagi kesehatan website anda. 


Setelah itu barulah optimasi offpage anda dengan mencari backlink berkualitas dan membangun backlink network yang akan menyokong website utama anda. Lakukan saja dengan natural dan jangan membuat google curiga. Jika ingin melalkukan dengan cepat saya ada tips sedikit yang pernah saya tulis di postigan membangun link building ala rakyat jelata.


Mempelajari hal ini juga penting untuk meningkatkan penjualan toko online anda nantinya bagi yang bergerak di bidang online store.

Oke sekian bahasan mengenai Belajar SEO Penting Untuk Usaha Online. Jika ada tambahan dan masukan dari teman - teman dapat dikirimkan melalui komentar dibawah ini untuk segera ditambah / direvisi. Terimakasih.

Artikel Diperuntukan :
belajar seo pemula, belajar seo google, belajar seo blog, belajar seo on page, belajar seo untuk website, belajar seo dasar, belajar seo lengkap, belajar seo dari awal
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.