Cara Membuat Konten SEO Friendly

Cara membuat konten SEO Friendly Menulis konten SEO tidak sulit. Dan tidak seperti kebanyakan orang berpikir, tidak harus menghasilkan kalimat yang kaku dan prosa kata yang jelek. Konten SEO friendly hanya konten yang ditulis dengan perhatian yang difokuskan kepada bagaimana mesin pencari melihat konten tersebut, dalam hal ini adalah intisari dari paragraf dan keseluruhan konten.

Cara Membuat Konten SEO Friendly
Membuat Konten SEO Friendly

Konten SEO Adalah Yang Disenangi Pembaca Bukan Search Engine


Yang pertama dan terpenting ketika melakukan cara membuat konten SEO untuk halaman web Anda adalah bahwa Anda menulis untuk orang bukan untuk mesin pencari. Jika Anda harus memilih antara teknik yang baik untuk pembaca Anda, tetapi tidak begitu baik untuk mesin pencari atau sebaliknya, pilih apa yang baik untuk pembaca Anda. Search engine pada akhirnya ingin menyediakan konten yang menarik dan informatif bagi pelanggan mereka juga, dan halaman yang terlalu dioptimalkan tidak menyenangkan untuk dibaca.

Menulis konten yang relevan. Search engine memiliki cara mengenali saat halaman tidak benar-benar tentang apa yang mungkin dicari oleh penggunanya. Jika Anda bermain dengan konten Anda untuk mencoba dan menipu mesin pencari, akhirnya akan ditemukan dan Anda akan kehilangan peringkat atau bahkan dilarang. Akan jauh lebih baik untuk menulis konten yang relevan dengan topik Anda.

Masukan kesimpulan di awal


Cara lain untuk berpikir tentang hal ini adalah bahwa Anda ingin kata kunci Anda menjadi lebih padat di bagian atas artikel Anda. Jika halaman Anda tentang macan tutul salju, maka penyebutan pertama macan tutul salju harus dalam judul dan kalimat pertama. Jangan mulai menggunakan sinonim untuk frase kata kunci Anda sampai paragraf kedua atau ketiga.

Buat List pada salah satu paragraf


List akan lebih mudah ditulis ketimbang membuat paragraf, karena kata yang dibutuhkan akan menjadi lebih singkat namun mudah dibaca serta padat akan arti


Membuat link Didalam Konten


Hal ini penting, terutama jika link yang anda masukan tepat dengan frasa kata kunci Anda. Jika Anda telah terkait dengan contoh kw "Salju Leopart" Kepercayaan pada halaman macan tutul salju Anda, pastikan bahwa Anda menghubungkan kata-kata "Snow Leopard Trust" dan bukan sesuatu yang tidak berhubungan seperti "klik di sini". Jadi anchore yang sesuai dengan kata kunci juga sangat berpengaruh ini bahkan bisa jadi black campaign jika kompetitor anda berfikir kotor.

Sub Judul Atau h2


Sertakan sub-judul internal dan mereka harus mencakup frase kata kunci Anda. Gunakan tag heading untuk sub-kepala Anda, dan ulangi frase kata kunci Anda didalam  sub / yang kita kenal juga H2.

Mengoreksi Ejaan


Tidak ada gunanya untuk fokus pada kata kunci "macan tutul salju" jika Anda mengejanya Salah satu huruf atau bahkan lebih "macan tutul dalju" (salju salah ketik menjadi dalju) sekali atau dua kali pada halaman. Plus, kesalahan ejaan dan tata bahasa membuat konten Anda terlihat tidak profesional, sehingga orang cenderung untuk tidak memberikan link pada halaman tersebut.

Pengulangan sangat penting untuk konten SEO friendly


Setelah Anda memilih frase kata kunci Anda, Anda ingin mengulang beberapa kali di seluruh halaman. Misalnya: 2 kali di paragraf pertama, dalam setiap sub-judul, sekali dalam pos utama, dua kali dalam meta judul, 2-4 kali lebih di seluruh dokumen, dan pada 2-3 kali dalam link dan gambar alt teks pada halaman.

Jangan lupa untuk menggunakan berani, menuju tag, dan tag HTML penekanan lain untuk menyoroti frase kata kunci Anda. Tapi jangan berlebihan. Jika seseorang bisa tahu persis apa frase kata kunci Anda tanpa melakukan lebih dari membuka halaman web, Anda mungkin termasuk terlalu sering atau membuatnya terlalu ditekankan. Ingat, Anda akhirnya menulis untuk manusia, bukan mesin pencari.

Jangan lupa lokasi kurang jelas untuk termasuk frase kata kunci - seperti teks gambar alt dan teks judul gambar dan link. Ini tidak tersembunyi dari pembaca Anda - siapa pun dapat melihat mereka yang ingin. Mereka hanya tidak jelas pada pandangan pertama, sehingga mereka kurang mengganggu pembaca Anda, tetapi mesin pencari masih melihat mereka.

Konten SEO Friendly Tidak Harus Sulit Dibaca


Seperti yang saya katakan di atas, Anda tidak harus mengorbankan tulisan yang baik untuk SEO. Contohnya adalah wikipedia, lihat tulisan - tulisan pada wikipedia yang sangat mengutamakan kontent untuk pembaca bukan search engine. cara membuat konten SEO yang saya bahas disini lebih mengutamakan pembaca sesungguhnya atau manusia.
Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. ternyata membuat konten SEO kita harus mengerti cara penulisan yang pas buat para pembaca dan diri kita sendiri dan harus mengerti banyak hal lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mencari backlink ? kirim aja unique content kesini mas, nanti aku kasi backlink dofollow ,,

      Hapus

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.