Menangani Klien Yang Masih Minim Ilmu Digital
Pernah suatu ketika ada calon klien yang memninta jasa saya. Selalu saya ajak untuk ngobrol - ngobrol dulu, akrena saya juga ingin tahu apa harapannya dan apa pendapat klien tentang jasa ini selain juga harga yang akan dispakati.Karena terkadang klien kita berbeda persepsi dengan apa yang sebenarnya. Oleh karena itu wajib bagi kita memberikan kejelasan sejelas-jelasnya agar tidak terjadi salah paham.
Memastikan benefit apa yang dia dapatkan sangat penting, jangan sampai klien berharap lebih atau berfikir kurang degnan pekerjaan kita.
Minta Akses Website
Memiliki akses ke Situs web yang akan kita optimasi adalah hal yang sangat membantu pekerjaan kita. Kita bis alakukan breakdown untuk mendapatkan permasalahan yang terjadi pada website klien secara lebih tepat.Namun begitu untuk mendapatkan akses tidak semua klien bisa memberikannya, ada yang masih tidak percaya, ada juga yang memang menaruh softwere di dalam server sehingga tidak memberikan akses cpanelnya kepada Anda. Jangan khawatir, tetap jaga hubungan baik dengan pemegang akses, itu kuncinya.
Kemarin saya posting, baca juga ya mengenai Para Pakar SEO Tangerang Bilang Apa Soal Update Google 2019, siapa tahu seru.
Untuk hari ini mungkin 2 hal itu saja dulu ya yang saya share ke teman-teman. Moga bisa sabar, dan bermanfaat. Kalau ada yang mau di tanyakan, jng lupa komen di bawah ya.. cihuy
0 comments:
Posting Komentar
Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.