Memahami SEO di Tahun 2020 Untuk Optimasi Website

Memahami SEO di Tahun 2020 Untuk Optimasi Website ini membantu Anda mendapatkan rangking pencarian terbaik.

Dari tahun ketahun kita tahu bagaimana Google dan mesin pencari lainnya mengadakan perubahan. Dimana perubahan tersebut bertujuna untuk menyajikan konten yang semakin relevan untuk Anda para pencari.

Tahun kemarin saya sudah bahas teknik SEO EAT aturan algoritma google yang sampai saat ini masih memberikan efek positif sepertinay memang masih dipertahankan oleh algoritma google.

seo di tahun 2020



Melakukan perangkingan merupakan salah satu cara yang dilakukan mesin pencari besar seperti google.

Sedangkan SEO merupakan usaha yang di lakukan untuk mengoptimasi website dalam pencarian agar mendapatkan rangking terbaik.

Algoritma yang dibuat menentukan dan menjadi kaidah untuk para praktisi SEO agar dapat megoptimalkan website secara baik dan benar.

Degnan SEO maka kita berusaha menyelaraskan algoritma, keinginan mesin pencari, dan apa yang didapat pemirsa / pembacanya.

Apakah SEO Penting Bagi Web Anda?

 Dapat dikatakan saat ini hampir semua orang menggunakan mesin pencari web untuk melakukan pencarian apapun itu. Contohnya penggunaan google utnk mencari informasi, keterangan, bahkan produk.

Google sendiri pernah mempublikasikan bahawa website yang berada di halaman pertama hingga peringkat ketiga bisa mendapatkan klik kumulatif hingga lebih dari 50%

Hal ini mengindikasikan bahwa SEO merupakan hal yang penting bagi website Anda yang ingin mendapatkan banyak pengunjung, puluhan, ratusan bahkan bisa mencapai ribuan pengunjung setiap harinya.

Terkadang pengunjung yang melakukan pencarian dengan search engine biasanya juga mencari prodduk yang sedang mereka cari. Hal ini erat kaitannya dengan bisnis digital atau online shop yang sesungguhnya.

Jika kalian pernah mempelajari inbound marketing, SEO merupakan salah satu yang termasuk didalamnya.

Daripada melakukan pemasaran secara konvensional di saat sekarang ini seo di tahun 2020 akan terasa lebih efektif hasilnya dikemudian hari.

Karna apa?

Efek inbound marketing tadi, membuat website anda mendapatkan pengunjung secara organik, selama seo masih terjaga.

Kita ke point dari SEO, jadi seo adalah usaha kita menempatkan website kita di posisi terbaik, apa saja segi pandangnnya?


  • dari konten yang disajikan
  • navigasi yang mudah dipahami
  • kepuasan pengunjung
  • popularitas yang Anda miliki


Kita akan coba mempelajari agar web anda bisa meraih ranking terbaiknya.

SEO menjadi tidak penting jika website anda tergolong website pribadi yang private dan tidak memerlukan pengunjung.

Melakukan SEO Sendiri Atau Menggunakan Jasa

Ada dua pilihan, Anda dapat melakukannya sendiri, atau menggunakan jasa SEO yang ada. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangnnya masing - masing. Tidak dapat dipungkiri, bisnis yang lebih luas pasti membutuhkan SEO yang lebih kompleks dan mempuni.

Melakukan SEO Sendiri

Anda ternyata bisa melakukan kegiatan SEO sendiri, jikan diperuntukan bisnis yang masih kecil, dan Anda memiliki waktu serta keinginan.

Walaupun dalam peraktiknya, kemungkinan besar para pelaku bisnis tidak memiliki waktu yang cukup.

Ok, untuk dapat menjalankan SEO sendiri, Anda setidaknya harus mempelajari aspek - aspek berikut:


  • Riset Kata Kunci yang tepat
  • Analisa persaingan kata kunci
  • Membuat Konten SEO
  • Membangun Popularitas Website
  • Monitoring performa serta melakukan perbaikan kinerja SEO


Mau lanjut? Tunggu ya.. komen dulu aja

Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.