Pengaturan Simple 2019 SEO Wordpress Powerfull

Sebenarnya sudah gak worth it bawa-bawa tahun 2019 sekarang ini, karna tahunnya sebentar lagi sudah mau berakhir. Tapi gini, sebenernya apa yang kita paparkan dalam catatan ini kemungkinan akan berlaku cukup lama, dari masa ke masa.

2019 seo wordpress


Banyak permintaan dari temen-temen praktisi SEO yang menggunakan Wordpress CMS untuk membagi tips simple bagaimana settup yang mudah diterapkan.

Oke pertama, syaratnya kalian sudah mengerti Wordpress CMS minimal pakai 1 tahunlah, biar tahu posisi-posisi dan plugin-plugin yang dibutuhkan.

Fresh Install Wordpress

Pada pertama kali pembuatan, saya biasanya memilih fresh install manual dengan cara mengupload file zip wordpress ke hosting, setelah itu di extrack. kemudian diletakan di root.

lalu install seperti biasa dengan mengisi field-field seperti nama database, password, nama website hingga membuat akun.

Yah sampai sini kalian pasti udah pada khatam deh pasti. Oia untuk versi terbaru 5.9.0 keatas, saya sih biasnya lgsng menginstall classic editor, karena lebih suka aja.

Templating Yang Friendly

Templating ini penting untuk kita yang suka dengan desain yang rapih dan tidak mainstream. Apakah sulit haruas ngoding sana sini? enggak kok, kita bisa beli template atau buildernya aja juga bisa.

Contoh saya menggunakan tempalte dengan builder Visual Composer, diaman composer telah memiliki User interface yang cukup friendly. kita bisa memindahkan row demi row hanya dengan drag & drop. kita bisa membelah kolom dalam row hanya dengan klik, bahkan custom dengan mengetikan pembagian column.

Plugin-Plugin Yang dibutuhkan

Plugin yang free biasanya saya menggunakan Yoast SEO, ini adalah plugin seo sejuta umat, selain free plugin ini cukup powerfull kok, tidak hanya bikin kita mudah mengisi meta title dan descripsi yang mana dua komponen ini sangat penting.

Tetapi juga memiliki keunggulan mengedit robot txt dan htaccess file langsung dari admin, sehingga kita tidak perlu buka cpanel.

Hal tersebut menarik, akrena mempersingkat serta meringkas kebutuhan-kebutuhan editing file kita.

Apa Yang Dilakukan Dengan Plaugin Tersebut?

Install saja seperti biasa, lalu isikan meta title dan descripsi sesuai kaidah seo dengan kata kunci yang telah kita research sebelumnya.

Htaccess File di optimasi

Optimasi untuk meningkatkan kecepatan atau speed load dengan menambahkan sedikit kode dalam htaccess file. PM saya yah kalo kalian mau.

Next selebihnya kalian tinggal mainkan Onpage seo seperti biasa, dan jangna minta cepet, karena yang cepet2 teroptimasi itu aneh, gak natural. minimal kalian spare waktu 3 bulan agar terlihat natural.

Sementara 3 bulan itu kalian optimalkan saja dulu onpagenya.sambil menjalankan teknik seo EAT yang kemarin sudah kita bahas di postingan sebelumnya.

Share on Google Plus

About Lutfi yU

Saya bercita cita menjadi Pakar seo tangerang yang sukses di Indonesia. Terimakasih kepada Guru besar, Master, Mentor dan teman diskusi Sebagai orang yang sangat memacu baik secara skill maupun pandangan.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Yuk diskusi disini mengenai posting diatas.